Bentor di Pulau Tidung Dibuatkan Parkir Khusus

  • Whatsapp
Foto : Becak Motor (Bentor) di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan akan dibuatkan parkir khusus. (Doc . Istimewah)

Becak motor (Bentor) yang beroperasi di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan akan dibuatkan parkir khusus. Nantinya, penarik bentor tidak boleh lagi parkir sembarangan.

“Kita akan buatkan parkir agar tertata dan dapat melayani penumpang dengan tertib,” ungkap Lurah Pulau Tidung, Hafsah, Kamis (23/1).

Baca Lagi :

Dia menegaskan, penarik bentor tidak boleh berebut penumpang baik wisatawan maupun warga. Mereka akan diberikan antrean saat mengambil penumpang.

“Kita sudah lakukan pembinaan, mereka harus komitmen karena hal ini untuk memberikan kesan baik bagi pengunjung wisata,” jelasnya.

Selain itu, sambung Hafsah, penarik bentor dihimbau agar berpakaian bersih, rapi, dan bersikap ramah serta menghiasi bentor agar terlihat menarik.

“Terpenting, mereka harus memasang harga wajar. Bila ada laporan yang menembak harga tinggi, kita ;langsung stop operasi,” tegasnya.

Untuk melaksanakan itu, lurah mengaku telah melakukan pembinaan dengan melibatkan kepolisian, unit pelabuhan, dan sejumlah elemen kemasyarakatan di Pulau Tidung.