Selingi Ngajar Ngaji, KAMMI UIN Jakarta Adakan Raker di Pulau Pramuka

  • Whatsapp

Sejumlah mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) menggelar Rapat Kerja (Raker) di Pulau Pramuka, Kepulaun Seribu.

Di sela-sela melaksanakan Raker, mereka menyempatkan diri mengajar baca Quran kepada anak-anak di sekitar Rumah Quran Durrotun Nasihin Pulau Pramuka.

Baca Juga :

“Raker kali ini sangat spesial, kami bahagia mendapat kesempatan berkunjung ke Pulau Pramuka. Di sini kami mendapat pengalaman baru,” ujar Maulana Al-Ayubi, Ketua KAMMI UIN Jakarta, Rabu (22/1).

Menurut Maulana, kesempatan berada di Pulau Pramuka dimanfaatkan dengan sejumlah kegiatan seperti membuka kelas mengajari baca Quran dan menikmati sejumlah objek wisata yang ada.

“Disini kita juga melakukan aksi pelestarian alam, sangat terkesan dengan keindahanya, pantainya dan kearifan lokal masyarakatnya,” tuturnya.

Baca Juga :

Karena itu, dia berjanji akan merekomendasikan Pulau Pramuka untuk dikunjungi dan menjadi tempat kegiatan-kegiatan kemahasiswaan khususnya kegiatan mahasisa UIN Jakarta.

“Agar kami dan kawan-kawan yang hari ini datang bisa berkunjung lagi lain waktu,” harapnya.

  • Whatsapp