LKC Dompet Dhuafa akan Dilaksanakan di Pulau Seribu

  • Whatsapp

Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC) Dompet Dhuafa akan dilaksanakan di wilayah Kepulauan Seribu. Program itu untuk mendukung pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Kita menyambut baik program Dompet Dhuafa, ini untuk membantu pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” ujar Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, Rabu (22/1).

Baca Lagi :

Disebutkan Junaedi, program LKC Dompet Dhuafa juga dilaksanakan di lima wilayah kota di Jakarta. Untuk wilayah Kepulauan Seribu akan dilaksanakan bulan Februari mendatang.

“Kegiatannya bekerja sama dengan Sudin Kesehatan Kepulauan Seribu. Semoga dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat,” tuturnya.

Sementara, Kasudin Kesehatan Kepulauan Seribu, Herwin Meifendy mengaku telah melakukan iventarisir masalah kesehatan yang nantinya akan didorong menjadi fokus pelayanan LKC Dompet Dhuafa.

Baca Juga :

“Tiap wilayah kelurahan memiliki permasalahan kesehatan yang berbeda. Jadi, kita gerakkan puskesmas wilayah setempat untuk melakukan iventarisasi,” beber Herwin.

Ditambahkannya, proses iventarisasi juga melibatkan kader Dasa Wisma agar bentuk pelayanan yang akan diberikan benar-benar dibutuhkan masyarakat dimasing-masing kelurahan.

“Jadi pelayanan yang diberikan berskala prioritas, permasalahan kesehatan apa yang dibutuhkan,” tambah kasudin.

loading...
  • Whatsapp