Warga Pulau Seribu Diimbau Waspadai Investasi Bodong

  • Whatsapp

Praktik penipuan berkedok investasi belakangan ini ramai mengisi laman pemberitaan nasional. Karena itu, Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Seribu menghimbau warga lebih hati-hati dan tidak mudah tergiur oleh ajakan berinvestasi.

“Jangan mudah percaya bila ada yang menawarkan program investasi, harus cek dengan seksama agar terhindar dari penipuan,” ungkap Bhabinkamtibmas Kelurahan Pulau Tidung, Brigadir Teguh W seperti dikutip dari polreskepulauanseribu.com, Senin (20/1).

Baca Lagi :

Menurutnya, informasi investasi bodong sering disaksikan di media-media nasional dan itu dapat dijadikan rujukan bila ingin mencoba berusaha investasi.

Andi Hakim (29) salah seorang warga Pulau Tidung mengamini bahwa saat ini sedang santer adanya penawaran-penawaran usaha dengan konsep investasi. Dia mengaku mendapat penawaran itu melalui pesan singkat pada telepon genggam miliknya.

“Bahkan, perusahaan itu juga menelepon untuk mengajak bergabung,” aku Andi yang juga penggiat komunitas pemberdayaan masyarakat Jejak Seribu ini.

Baca Juga :

Andi berharap warga lain juga bersikap waspada dan tidak mudah percaya dengan penawaran-penawaran yang menghasilkan keuntungan tidak lazim.

“Intinya, kita harus waspada dan bila tidak lazim sebaiknya dihindari aja,” ajak Andi.

  • Whatsapp