KNPI DKI : Pemuda Pulau Seribu Harus Kritis dan Inovatif 

  • Whatsapp

Sekretaris Pengurus DPD 1 Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi DKI Jakarta, Aldi Karmawan mengatakan sebagai pemimpin yang akan datang, pemuda di Kepulauan Seribu harus mampu berperan aktif, kritis, dan dapat memberikan solusi yang inovatif.

“Pemuda harus kritis dan dapat memberikan solusi yang inovatif, karena setiap pemuda adalah pemimpin selanjutnya,” ujar Aldi usai menghadiri acara pembukaan Musyawarah Daerah DPD II KNPI Kepulauan Seribu di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Senin (20/1).

Baca Lagi :

Dikatakannya, Kepulauan Seribu saat ini telah menjadi wilayah tujuan wisata, karena itu pemuda dapat memanfaatkan peluang yang ada dengan cara ikut membangun karakter masyarakat yang welcome dengan wisata.

“Banyak hal yang bisa dilakukan, misalnya melaksanakan kegiatan membangun karakter (character building) yang berorientasi pada kepariwisataan,” jelas Aldi.

Terkait dengan peran KNPI Kepulauan Seribu, Aldi meyakini upaya yang dilakukan kepengurusan sebelumnya telah mampu menjembatani kepentingan pemuda dan peran itu harus lebih ditingkatkan pada kepengurusan yang akan datang.

Baca Juga :

“Konteks-nya jelas, KNPI harus menjadi bagian dalam pembangunan wilayah,” tandasnya.

  • Whatsapp