Hore! Pantai Cikaya Mulai Ramai Dikunjungi

  • Whatsapp

 

Pantai Cinta Pulau Karya (Cikaya) besutan baru objek wisata di Kepulauan Seribu kini mulai diminati warga. Bahkan, pantai hasil cipta program ‘pulau bergerak’ itu mulai disambangi pengunjung wisata yang berlibur ke Pulau Pramuka.

Pantai pasir putih ini memang pantas untuk segera dinikmati. Pepohonan cemara angin menyejukkan lokasi pantai. Pun dengan fasilitas permainan anak menambah keceriaan keluarga.

Baca Lagi :

Foto : istimewah

Bahkan, pantai yang belum dibuka secara resmi ini memiliki dua ikon foto yang rugi kalau tidak menghiasi gambar selfie (swafoto). Saung beratap rumbai daun kelapa di atas air laut nan jernih cocok untuk bersantai sambil memanjakan mata menatap ikan-ikan kecil menari.

Jembatan kayu terbuat dari batang cemara angin yang menyambung saung juga menambah eksotika Pantai Cikaya. Dari itu semua, pantai ini juga menawarkan sensasi berenang dengan perairan dangkal yang membentang.

Ada lagi, posisi pantai yang berada di ujung timur bagian utara pulau ini menjadi tempat yang pas menikmati terbitnya matahari (sunrise) dan bahkan menatap keajaiban senja saat sang surya kembali keperaduannya.

Baca Juga :

“Sudah mulai ramai, kemarin saja banyak warga yang main bersama keluarganya,” ujar Surtini (52) pemilik warung di Pulau Karya, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, Minggu (19/1) pagi.

Foto : istimewah

Menurut dia, pengunjung bukan hanya warga setempat, tapi ada beberapa wisatawan yang sengaja datang dan bersantai di pantai itu. “Alhamdulillah, setelah dari pantai mereka mampir ke warung saya,” ucap perempuan yang biasa disapa bude ini.

Sementara, Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengaku yakin pantai di Pulau Karya ini memiliki potensi wisata dan dapat saja menjadi destinasi wisata baru di Kepulauan Seribu.

“Kita ikhtiar dan berharap keberadaan Pantai Cikaya menambah objek wisata. Yang penting, saat ini kita benahi agar lebih menarik lagi,” tuturnya.

Dikatakan Junaedi, Pantai Cikaya akan secara resmi dibuka saat pelaksanaan turnamen voli antar petugas PPSU, PJLP, dan tenaga lainnya awal bulan Februari nanti.

Foto : istimewah

“Kita akan launching dan memperkenalkan secara luas nanti. Tapi sebelum itu, faktor pendukungnya kita lengkapi,” jelasnya.

Di sekitar lokasi pantai, kata wakil bupati, akan ditambah sejumlah sarana olahraga, seperti lapangan voli pantai, trek lari, dan flying fox mini. Selain itu, keperluan pribadi pengunjung akan dilengkapi.

“Kita lengkapi kamar ganti dan sarana sanitasi (toilet umum) agar pengunjung benar-benar menikmati pesona Pantai Cikaya ini,” tambahnya. (sf/fq)

  • Whatsapp