Pulau Seribu akan ada Lomba Kampung Bebas Narkoba

  • Whatsapp

Untuk menjadikan wilayah Kepulauan Seribu bebas dari peredaran dan penyalahgunaan barang dan zat terlarang Narkoba, Badan Narkotika Nasional (BNN) RI akan mengadakan lomba Kampung Bebas Narkoba.

Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) Masyarakat Pedesaan Direktorat Pemberdayaan Alternatif BNN RI, Hendrajid mengatakan, BNN akan melaksanakan program produktif pencegahan dan penanggulangan bahaya narkoba dengan melibatkan peran serta masyarakat.

Baca Lagi :

“Tahun ini kita rencanakan lomba kampung bebas narkoba di Kepulauan Seribu. Lomba menekankan pada keterlibatan dan peran langsung masyarakat dalam pencegahan dan penanggulangan narkoba,” katanya.

Menurut dia, bahaya narkoba harus sejak dini diantisipasi dan upaya yang paling efektif adalah dengan kewaspadaan masyarakat. Apalagi, Kepulauan Seribu yang merupakan kawasan pariwisata harus diberikan perhatian khusus.

“Harus ada perhatian khusus, aktivitas pariwisata rentan terhadap masuknya narkoba,” jelasnya.

Baca Lagi :

Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi menyambut baik rencana BNN tersebut. Dirinya tidak menampik aksesibilitas pariwisata memiliki dampak negatif terhadap peredaran narkoba di Kepulauan Seribu.

“Memang kita dan pihak berwenang (Kepolisian) sudah berupaya maksimal melakukan pencegahan. Akan tetapi, peran serta dan keterlibatan masyarakat sangat dibutuhkan,” ucapnya.

Untuk itu, kata Junaedi, lomba kampung bebas narkoba yang akan diadakan BNN harus menjadi trigger dari upaya mewujudkan wilayah Kepulauan Seribu yang bebas narkoba.

“Kepulauan Seribu harus bebas narkoba, karena kita semua tahu bahaya dan dampak negatifnya,” tutup wakil bupati.

loading...
  • Whatsapp