Dangkal, Warga Usulkan Kolam Labuh Pulau Harapan Dikeruk

  • Whatsapp

Kolam labuh di pelabuhan utama Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara, telah mengalami pendangkalan sehingga warga setempat menguslkan agar dilakukan pengerukan secepatnya.

“Hal utama yang harus segera dilakukan adalah pengerukan kolam labuh, sekarang sudah dangkal,” ujar Ketua RW 02 Kelurahan Pulau Harapan, Suheipi, Sabtu (18/1).

Baca Lagi :

Menurut dia, kolam labuh di pelabuhan utama Pulau Harapan selama ini menjadi pusat aktivitas pariwisata. Di lokasi itu adalah tempat sandar labuh kapal-kapal yang disewakan untuk berwisata jelajah.

“Wisatawan naik kapal dari sini untuk jelajah ke pulau-pulau kecil. Jadi, kita utamakan pendalaman kolam labuh dalam usulan rembuk RW,” sebutnya.

Lurah Pulau Harapan, Adi Apandi mengatakan, pendalaman kolam labuh menjadi salah satu usulan unggulan dan prioritas pada rembuk RW. Sedangkan usulan lain seperti pembangunan gazebo dan gedung karang taruna melengkapi 29 usulan yang dihasilkan. 

Baca Juga :

“Usulan RW ini akan menjadi draf rancangan dalam pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) kelurahan nanti,” ucap lurah.

  • Whatsapp