Polri Ajak Pemuda Pulau Seribu Daftar SIPSS

  • Whatsapp

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melalui Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Seribu mengajak para pemuda di Kepulauan Seribu mendaftar masuk Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS).

Pembukaan pendaftaran menjadi langkah Polri untuk menjaring putra putri bangsa calon Perwira Pertama Polri. Secara online, pendaftaran telah dimulai sejak tanggal 6 sampai 24 Januari 2020.

Baca Lagi :

Bintara Pembinaan Keamanan dan Ketertiban Masyarkat (Babinkamtibmas) Kelurahan Pulau Harapan, Bripka Sidik mengatakan, kegiatan sosialisasi pendaftaran SIPSS Polri disisipkan saat pelaksanaan kegiatan sambang warga yang rutin dilakukan setiap hari.

“Kami lakukan sosialisasi penerimaan Polri jalur SIPSS pada setiap melakukan kegiatan sambang rutin kepada warga”, ujar Sidik seperti dikutip dari laman polreskepulauanseribu.com, Jumat (17/1).

Hal serupa dilakukan Babinkabtibmas Kelurahan Pulau Tidung, Brigadir Teguh Wijaksono. Dia melakukan sosialisasi dengan langsung menghampiri warga untuk memberikan informasi tentang penerimaan SIPSS.

Baca Juga :

“Pembukaan dimulai tanggal 6 Januari sampai dengan 24 Januari 2020. Silahkan di informasikan kepada keluarga bapak bapak bila ada yang berminat menjadi anggota Kepolisian.” tutur Teguh.

Selain secara langsung, Program Penerimaan SIPSS juga diinformasikan melalui media brosur yang ditempel oleh Polres Kepulauan Seribu di tiap pulau permukiman di Kepulauan Seribu.

Tahun 2020 ini, Polri membuka pendaftaran bagi warga yang ingin mengabdi sebagai Kepolisian Republik Indonesia lewat Jalur SIPSS.

SIPSS diperuntukan bagi warga yang sudah selesai mengikuti pendidikan di Universitas Tinggi atau yang memiliki gelar Sarjana. Pendidikan akan dilaksanakan di Akademi Kepolisian Semarang selama 6 bulan dan dimulai pada tanggal 3 Maret 2020.

Penerimaan melalui pendaftaran Online dimulai dari tanggal 6 Januari dan berakhir tanggal 24 Januari 2020. Pendaftaran Online SIPSS bisa diakses lewat alamat website http://www.penerimaan.polri.go.id.