Petugas Temukan Makanan Kadaluarsa di Pulau Kelapa

  • Whatsapp

Petugas gabungan menemukan sejumlah makanan dan minuman kadaluarsa (expired) berbagai merek, yang masih diperjualbelikan di warung dan toko di Kelurahan Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara.

Kepala Seksi Pemerintahan (Kasipem) Kelurahan Pulau Kelapa, Muslim mengatakan, tim yang melakukan pemeriksaan atau sidak makanan dan minuman masih menemukan sejumlah barang dagangan yang tidak layak konsumsi.

Baca Lagi :

“Ada enam toko yang kita datangi, masih ditemukan barang dagangan yang telah habis masa berlakunya atau expired,” ujarnya, Kamis (16/1).

Disebutkan Kasipem, barang dagangan yang ditemukan terdiri dari, penyedap rasa merek Sajiku dan Indofood Racik. Sedangkan minuman yaitu, merek Cimory Yogurt, Milkuat, dan Energen.

“Selain makanan dan minuman, kita juga temukan obat-obatan kadaluarsa, merek Antimo Anak dan Komix Kids,” sebutnya.

Baca Juga :

Dikatakann Muslim, sidak makanan dan minuman kadaluarsa ini merupakan pelaksanaan Peraturan Daerah (Perda) Provinsi DKI Jakarta Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum Makanan dan Minuman atau Sejenisnya yang Telah Kadaluarsa.

“Kita himbau agar pemilik warung menukar barang dagangan yang kadaluarsa ke agen atau dimusnahkan,” katanya.

Turut dalam kegiatan sidak dari unsur TNI-Polri (Babinsa dan Babinkamtibmas), Satpol PP, Puskesmas Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kelurahan Pulau Kelapa.

  • Whatsapp