Bupati Jamu Mahasiswa Asal Belanda di Pulau Cina

  • Whatsapp

Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad menyambut baik dan menjamu sejumlah mahasiswa asing asal Leiden University, Belanda di Pulau Cina (Pulau Karya), Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara.

Atas kunjungan itu, bupati mengapresiasi dan bangga dipilihnya Kepulauan Seribu sebagai tempat studi pengenalan budaya Indonesia dan observasi alam hayati laut sebagai bagian dari program Winter School Universitas Indonesia dan Lieden University tahun 2020 (UI-UL 2020).

Baca Lagi :

“Suatu kebanggan tersendiri, mereka dari Belanda memilih Kepulauan Seribu. Tentu nama Kepulauan Seribu sudah terkenal di dunia internasional,” ujar Husein, Kamis (16/1).

Bupati berharap program studi bersama dua universitas ternama ini dapat menghasilkan sejumlah gagasan dan ide guna sebagai literatur pembenahan wilayah.

“Hasil diskusi kita, fokus pada upaya kebersihan. Mengatasi persoalan sampah utamanya sampah plastik yang mengotori laut,” ucap Husein.

Baca Juga :

Koordinator kegiatan Winter School UI-UL 2020, Yasman mengatakan, kunjungan Kepulauan Seribu merupakan implentasi program kerjasama dan pertukaran pelajar yang dilaksanakn tiap tahun.

“Studi di Kepulauan Seribu selama 14 hari, mereka mengikuti kelas tentang budaya Indonesia, pengenalan bahasa, serta terjun ke lapangan untuk berbaur di masyrakat,” jelas Yasman.

loading...
  • Whatsapp