Ajib! Ini 5 Khasiat Mandi Laut untuk Kesehatan

  • Whatsapp

Libur biasanya dimanfaatkan masyarakat untuk pergi ke sejumlah destinasi wisata, seperti pantai. Setibanya di pantai, pengunjung suka mandi atau berendam sejenak di dalam air laut yang jernih dan menyegarkan.

Kepulauan Seribu yang bergeografis kepulauan, dikelilingi lautan yang jernih sudah tentu menjadi destinasi wisata potensial untuk mandi laut.

Baca Lagi :

Nah, tahukah Anda bahwa mandi di laut ternyata mengandung lima khasiat kesehatan seperti disalin beritapulauseribu.id dari www.msn.com berjudul 5 Khasiat Mandi Laut Untuk Kesehatan berikut ini.

1. Sehatkan kulit

Mandi di air laut ternyata bisa menyehatkan kulit. Air laut tidak hanya mengandung garam, namun juga menyimpan beragam mineral seperti magnesium dan potasium klorida yang dapat menyehatkan kulit.

Baca Lagi :

2. Lancarkan sirkulasi darah

Khasiat berikutnya dari mandi air laut adalah melancarkan sirkulasin darah. Kandungan yang terdapat pada air laut ternyata sama dengan kandungan dengan plasma darah manusia, maka dari itu mandi di laut bisa membuat aliran darah kembali lancar.

3. Sembuhkan gangguan pernapasan

Anda mengidap gangguan pernapasan, ada baiknya Anda pergi ke pantai lalu mandi di laut. Mandi di laut pada pagi hari ternyata bisa menyembuhkan gangguan pernapasan karena saat air laut menguap di pagi hari Anda bisa langsung menghirup beragam kandungan senyawa yang sangat penting bagi kesehatan sistem pernapasan.

4.Bugarkan tubuh

Tubuh Anda lelah dan lemah lesu, ada baiknya segera mandi laut. Mandi air laut bisa menyegarkan kembali dan membuat tubuh bugar, terlebih lagi jika Anda mandinya sambil melakukan olahraga renang.

5. Redakan stres

Mandi laut juga bukan hanya mengatasi masalah fisik namun juga penyakit jiwa seperti stres dan depresi. Kandugan bromine dan litium dalam air laut dapat menenangkan serta merelaksasi saraf-saraf otak sekaligus mengatasi stres serta depresi Anda.

  • Whatsapp