Pembangunan Mangkrak, Gedung Kejaksaan di Pulau Karya Kumuh

  • Whatsapp

Pembangunan gedung Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepulauan Seribu di Pulau Karya, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara hingga kini tak kunjung selesai. Kondisi kumuh, tak terawat, dan tak rapi tampak pada bangunan berlantai dua itu.

Bahkan di sejumlah bagian beton pondasi, tangga, dan sebagian dinding mulai ditutupi lumut. Tak ayal, keberadaanya menambah sengkarut bangunan mangkrak di Kepulauan Seribu.

Menanggapi kondisi itu, Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, mengaku prihatin. Dia mengatakan, keberadaan pembangunan Gedung Kejaksaan Negeri yang ada di Pulau Karya harus segera diselesaikan sehingga bisa dimaksimalkan fungsi dan keberadaanya.

“Kita perlu memperhatikan beberapa aspek penting dari keberadaan pembangunannya, sehingga bisa memutuskan yang terbaik,” tutur Junaedi usai menggelar rapat koordinasi iventarisasi gedung Kejaksaan Negeri Kepulauan Seribu di Gedung Mitra Praja, Sunter, Jakarta Utara, Senin (13/1).

Pembangunan Gedung Kejaksaan Negeri itu mulai dilaksanakan pembangunannya pada tahun 2013 lalu oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Provinsi DKI Jakarta. Namun terkendala dengan status kepemilikan lahan menyebabkan proses pembangunan tak kunjung selesai.

Wakil Bupati meminta agar Suku Dinas PRKP Kepulauan Seribu berkomunikasi ke Badan Pengelola Aset daerah (BPAD) untuk pembahasan lahan dibantu Organisasi Perangkat Daerah (OPD() terkait.

“Sehingga pembangunan dapat dilanjutkan dan dapat dimanfaatkan sebagaimana fungsinya,” tandas Junaedi.

loading...
  • Whatsapp