Cintai Tanah Air, Kapolres Ajak Siswa SMK 61 Tanam Pohon

  • Whatsapp

Untuk membuktikan kecintaan terhadap tanah air, generasi muda harus melakukan sesuatu yang bermanfaat. Itu dilakukan dari hal yang paling mudah salah satunya dengan menanam pohon.

“Mudah, tapi sangat bermanfaat baik bagi diri sendiri, masyarakat banyak, dan bahkan untuk generasi selanjutnya,” ujar Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kepulauan Seribu, AKBP M. Sandy Hermawan, Rabu (8/1).

Hal senada juga disampaikan Kapolres saat memberikan arahan bagi para siswa di SMK Negeri 61 Jakarta di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, Selasa (7/1) sehari lalu.

“Siapa lagi kalau bukan kita, pemuda yang menjadi penerus bangsa. Masa depan bangsa Indonesia sangatlah ditentukan para generasi muda bangsa ini,” kata Sandy.

Dalam arahan lebih lanjut, Kapolres mengungkapkan, bahwa pelajar harus siap untuk menjadi generasi penerus yang berjiwa kebangsaan, ikut mempertahankan kedaulatan negara dengan cinta tanah air. 

“Jadilah pemimpin yang berkualitas, berwawasan dan berjiwa nasionalisme yang dapat membawa Indonesia ke arah yang lebih baik,” tuturnya.

Sungguh disayangkan, sambung Kapolres, jika para pelajar dan pemuda sibuk dengan tawuran dan kekerasan serta melakukan hal-hal yang tidak menunjukkan perilaku yang terpuji. 

“Sebagai generasi penerus bangsa harus memiliki akhlak yang baik dan menjadi sebuah teladan untuk para generasi selanjutnya,” pungkas Sandy.