Himbau Wisatawan, Bupati : Pulau Seribu Masuki Musim Angin Barat

  • Whatsapp
Foto : Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad (Istimewah/bps)

Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad mengatakankan, memasuki musim angin barat yang terjadi di wilayah Kepulauan Seribu, wisatawan diminta untuk mengutamakan keamanan dan keselamatan.

“Akhir-akhir ini cuaca cukup lumayan dengan ombak dan angin, saya himbau warga dan wisatawan untuk berhati-hati, serta gunakan life jacket saat berlayar,” katanya seperti dikutip dari pulauseribu.jakarta.go.id, Senin (6/1).

Menurut bupati, musim angin barat terjadi di wilayah Kepulauan Seribu dari bulan Januari hingga Februari 2020 mendatang, dan akan diikuti hujan serta angin. Karenanya, dia meminta kepada pemilik kapal dan operator kapal untuk memperhatikan standar pelayaran.

Untuk mengontrol kelayakan kapal saat berlayar, Pemkab Kepulauan Seribu bekerja sama dengan Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP). “Terkait izin berlayar semua sudah ada di pihak KSOP yang akan memastikan, termasuk kelengkapan keamanan kapal,” tegasnya.

Husein juga memastikan, pihaknya menyiapkan Posko Terpadu disetiap Kelurahan untuk membantu semua kebutuhan yang diperlukan. “Untuk bahan pangan pun tidak ada masalah. Jadi tidak perlu ada yang dikhawatirkan, hanya perlu kewaspadaan kita,” pungkasnya.

  • Whatsapp