Waspada, Diduga Pelaku Gendam Teror Pulau Seribu

  • Whatsapp

Warga Kepulauan Seribu patut mewaspadai aksi diduga pelaku gendam (hipnotis) yang saat ini tengah berkeliaran di pulau-pulau berpenduduk. 

Pelaku dicirikan menggunakan pakaian organisasi masyarakat (ormas) tertentu, membawa berkas donasi dan mendatangi rumah warga untuk meminta sumbangan atau bantuan tertentu.

Informasi ini sedang ramai diperbincangkan di kalangan warga Pulau Harapan dan Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara seperti tampak pada isi berbagai pesan whatsapp yang diterima redaksi beritapulauseribu.id, Minggu (5/1).

Dalam pesan itu disebutkan bahwa pelaku sudah menjalankan aksinya dan sudah ada warga yang terhipnotis. Dihimbau tidak menerima atau membukakan pintu bila diduga pelaku disebutkan sebagai penipu datang ke rumah warga.

Fatimah (39) warga Pulau Harapan mengaku mendapatkan pesan tersebut dan berharap pelaku segera ditangkap agar tidak merugikan warga. 

“Saya dapat info-nya dari grup whatsapp, mohon ditindaklanjuti pihak berwenang,” ujarnya.

Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Iskandar mengaku baru mengetahui informasi itu dan tidak tahu sumber informasinya.

“Saat ini baru ramai isu, saya sendiri belum tahu sumber info ini apa dari Kelurahan Kelapa atau kelurahan lainnya,” sebut Iskandar.

  • Whatsapp