Badai di Marina Ancol, Parbud Pastikan Info Hoax

  • Whatsapp

Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu memastikan bahwa tidak terjadi hujan badai dan angin kencang disertai ombak tinggi yang di Pelabuhan Marina Ancol, Jakarta Utara, Minggu (5/1) ini.

“Dari hasil laporan petugas di beberapa titik di Ancol, kondisi saat ini aman dan kondusif. Terkait informasi ada badai, itu hoax,” sebut Cucu Ahmad Kurnia, Kepala Sudin Parbud Kepulauan Seribu seperti dikutip dari pulauseribu.jakarta.go.id.

Menurut Cucu, informasi hoax itu dapat menyebabkan pengunjung wisata yang akan berlibur ke sejumlah pulau wisata di Kepulauan Seribu merasa ragu dan mungkin saja membatalkan kunjungannya.

Namun begitu, Kasudin tetap menghimbau kepada wisatawan yang akan berlibur agar selalu memperhatikan musim hujan dan angin barat daya yang tengah terjadi Kepulauan Seribu.

“Cuaca saat ini memang sedang kurang kondusif, jadi wisatawan yang liburan hendaknya mengikuti standar keselamatan, baik di kapal penyebrangan atau di lokasi wisata,” ucapnya.

Begitupun dengan hasil informasi yang dihimpun beritapulauseribu.id dari beberapa sumber yang berada di Pelabuhan Marina Ancol. Mereka menyampaikan tidak ada angin kencang apalagi badai di kawasan pelabuhan tersebut.

“Tidak ada angin kecang dari pagi, memang hujan tapi kapal-kapal masih dapat berlayar,” kata Hadi Rahman, seorang anak buah kapal (ABK) angkut reguler cepat di Pelabuhan Marina Ancol.

Berikut video amatir yang diduga informasi hoax oleh Sudin Parbud Kepulauan Seribu.

loading...
  • Whatsapp