Utamakan Keselamatan, Kapal Ojek Pilih ‘Monro’ di Pulau Terdekat

  • Whatsapp

Lantaran kondisi cuaca di perairan Kepulauan Seribu kurang baik, sejumlah kapal angkut penumpang tradisional (Kapal Ojek) memilih berlabuh sementara (monro) di pulau-pulau terdekat, seperti Pulau Untung Jawa dan Pulau Onrust.

“Kami utamakan keselamatan penumpang, jadi monro dulu di pulau terdekat sambil lihat-lihat kondisi laut,” ujar Misan, Anak Buah Kapal KM Raja Mas, Sabtu (4/1).

Menurut Misan, kapal-kapal tradisional telah mendapat arahan dari Syahbandar Pelabuhan Kali Adem, Jakarta Utara agar berlabuh sementara di pulau-pulau terdekat bila kondisi laut tidak baik. Hal itu untuk keselamatan bersama.

Ditambahkannya, KM Raja Mas berangkat sekitar pukul 08.00 WIB pagi, karena cuaca kurang baik kapal sandar sementara di Pulau Untung Jawa. Lalu, sekitar pukul 13.00 WIB kapal melanjutkan pelayaran ke Pulau Tidung.

“Sama kapal dari pulau lain juga monro, Ini kita baru sampai di dermaga utama Pulau Tidung,” tuturnya kepada beritapulauseribu.id sekitar pukul 15.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kapal-kapal angkut penumpang tradisional yang memilih berlabuh sementara hari ini sebagai berikut, KM Putra Gangga jumlah penumpang 79 orang, KM Bisma jumlah penumpang 96 orang, KM Cahaya Laut jumlah penumpang 122 orang, dan KM Raja Mas jumlah penumpang 119.

loading...
  • Whatsapp