Gencar Pantroli, Polisi Imbau Nelayan Gunakan Life Jacket Saat Melaut

  • Whatsapp

Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Seribu menggencarkan patroli keselamatan pelayaran di wilayah perairan Kepulauan Seribu. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi keselamatan bagi nelayan dan kapal penyeberangan penumpang.

Seperti yang dilansir website resmi Polres Kepulauan Seribu polreskepulauanseribu.com, Personil Sat Polair Polres Kepulauan Seribu menghimbau sejumlah nelayan untuk senantiasa menggunakan life jacket saat melaut. Karena kondisi perairan sesuai kalender sudah memasuki musim angin barat.

“Memasuki musim angin barat tahun ini hendaknya para nelayan berhati-hati saat menangkap ikan, utamakan keselamatan jiwa masing-masing,” himbau Briptu Kunto, Personil Sat Polair Polres Kepulauan Seribu, beberapa waktu lalu.

Dipimpin Kapten KP 202 Bripka Royani dan Brigadir Lowman, patroli menyambangi kapal nelayan bubu atas nama Akbar (46). Kesempatan itu, selain menghimbau menggunakan life jacket, Bripka Kunto meminta agar nelayan tidak menempatkan bubu dan memasang jaring ikan di jalur pelayaran.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP M. Sandy Hermawan mengatakan, perairan Kepulauan Seribu pada tiap akhir dan awal tahun baru merupakan kalender musim angin barat yang acap kali dibarengi dengan cuaca ekstrim. 

” Untuk itu, kepada anggota saya perintahkan untuk membagikan life jacket disertai himbauan keselamatan pada saat berlayar agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.” kata Kapolres.

  • Whatsapp