Terdampak Banjir, Baznas (Bazis) DKI Bantu Rumah Singgah Peralatan Rumah Tangga

  • Whatsapp

Baznas (Bazis) DKI Jakarta menyalurkan bantuan peralatan rumah tangga untuk penanganan pascabanjir di Rumah Singgah  Lembaga Bantuan Kesehatan Masyarakat (LBKM) Kepulauan Seribu di Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (3/1).

Peralatan rumah tangga yang diberikan meliputi perlengkapan tidur seperti kasur, bantal, guling dan selimut. Selain itu ada juga bantuan perlengkapan kebersihan seperti alat pel, sapu, tempat sampah dan cairan pembersih.

Baca Lagi : Terjebak banjir, Warga Pulau Seribu di Rumah Singgah LBKM Harapkan Bantuan

“Sebagai lembaga milik masyarakat Kepulauan Seribu, LBKM harus kita dukung,” ungkap Koordinator Baznas (Bazis) Kepulauan Seribu, Ridwan Malik.

Menurutnya, bantuan itu untuk mendukung pelayanan LBKM agar terus meningkat dan dirasakan oleh masyarakat Kepulauan Seribu, utamanya melayani pasien dan keluarga pasien yang membutuhkan.

Baznas (Bazis) DKI Jakarta, tambahnya, akan terus berupaya mendukung  LBKM yang selama ini terbukti banyak membantu masyarakat Kepulauan Seribu yang sedang dirawat di RSUD Cengkareng. 

Seperti diketahui, banjir yang terjadi di Jakarta beberapa hari ini ikut merendam Rumah Singgah yang dikelola oleh LBKM Kepulauan Seribu beralamat di Perum Cengkareng No. 58 Blok E-8A RT 05/015 Kelurahan Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat.

Selama bertahun-tahun, rumah singgah LBKM menjadi tempat singgah bagi pasien yang sedang berobat jalan atau keluarga pasien dari Kepulauan Seribu yang sedang menjaga anggota keluarganya yang dirawat di RSUD Cengkareng.