Bantu LBKM, Nasdem Pulau Seribu Serukan Peduli Rumah Singgah

  • Whatsapp

Setelah mendapat bantuan peralatan rumah tangga dari Baznas (Bazis) DKI Jakarta, selanjutnya rumah singgah yang dikelola oleh Lembaga Bantuan Kesehatan Masyarakat (LBKM) Kepulauan Seribu dikunjungi oleh Ketua DPD Partai Nasdem Kepulauan Seribu, H. Muhammad Idris, Jumat (3/1) malam.

Dalam kunjungannya, Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta ini meninjau langsung kondisi rumah singgah setelah terdampak banjir Jakarta yang terjadi beberapa hari ini. Pada kesempatan itu, M. Idris menyerahkan bantuan dana operasional LBKM untuk memenuhi kebutuhan rumah singgah di Cengkareng, Jakarta Barat dan Koja, Jakarta Utara.

Ketua DPD Partai Nasdem yang Juga Anggota DPRD DKI Jakarta Komisi D H. Muhammad Idris berbincang dengan Ketua LBKM Kepulauan Seribu Sahlan Muntako. M. Idris mengunjungi pasien dan keluarga pasien yang sedang berada di rumah singgah, Jumat 3 Januari 2020.

Alhamdulillah, kami berterima kasih kepada Bapak Ridwan (Koordinator Baznas Bazis) dan Bapak H. M. Idris yang berkenan kunjungi warga Kepulauan Seribu di rumah singgah,” ungkap Ketua LBKM Kepulauan Seribu, Sahlan Muntako kepada beritapulauseribu.id.

Bantuan ini, kata Sahlan, akan dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan operasional LBKM dalam melayani pemanfaat rumah singgah yakni pasien dan keluarga pasien dari Kepulauan Seribu. “Selain berkunjung, Beliau (M. Idris) juga membantu dana Rp 10 juta untuk operasional LBKM dan kita berharap bantuan dapat berlanjut bila diperlukan,” sebutnya.

Sekretaris DPD Partai Nasdem Kepulauan Seribu, Lukman Hadi mengatakan, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban kebutuhan rumah singgah. “Memang tidak seberapa, tapi kami berharap bantuan itu dapat bermanfaat, ” katanya.

Lebih lanjut, Lukman meyakini keberadaan rumah singgah sangat dibutuhkan masyarakat Kepulauan Seribu sehingga perlu didukung oleh semua pihak. “Kami yakin, keberadaan Rumah Singgah sangat membantu masyarakat Kepulauan Seribu. Mari, kita lebih peduli,” ajaknya.

Sebelumnya, sambung Lukman, DPD Partai Nasdem Kepulauan Seribu juga menyalurkan bantuan bagi warga terdampak banjir di wilayah Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara. “Ada beberapa bantuan Sembako yang kita sampaikan di Cilincing. Setelahnya kita mengunjungi warga Kepulauan Seribu di rumah singgah,”imbuhnya.