Terjebak banjir, Warga Pulau Seribu di Rumah Singgah LBKM Harapkan Bantuan

  • Whatsapp

Sedikit 25 warga Kepulauan Seribu yang berada di Rumah Singgah Lembaga Bantuan Kesehatan Masyarakat (LBKM) Kepulauan Seribu di Perumahan Cengkareng Blok E 8A RT 008/015 Kelurahan Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat terjebak banjir. Mereka berharap ada bantuan.

“Sejak kemarin, air masuk ke rumah singgah ketinggiannya hingga 40 sentimeter. Kita berharap ada bantuan,” harap Ketua LBKM Kepulauan Seribu, Sahlan Muntako, kamis (2/1).

Selain keluarga pasien yang masih terjebak di rumah singgah, disebutkan Sahlan, sebanyak enam pasien berobat jalan dan akan mendapat jadwal operasi di RSUD Cengkareng masih tertahan di rumah singgah.

“Untuk keluar sekadar beli makanan masih sulit, karena tidak ada yang berjualan disekitar rumah singgah. Sedangkan untuk pasien masih menunggu informasi dari RSUD Cengkareng,” tuturnya.

Sementara Koordinator Baznas Bazis Kepulauan Seribu, Ridwan Malik mengaku telah berkoordinasi dengan Posko Bantuan Banjir Baznas Bazis Jakarta Barat untuk segera memberi bantuan kepada warga Kepulauan Seribu di rumah singgah LBKM.

“Untuk makanan, Baznas Bazis siap bantu. Sementara untuk keperluan lain, seperti antara lain penyapu, alat pel, dan kasur akan kami minta ke Banzas Bazis pusat,” terang Ridwan.

loading...
  • Whatsapp