Sendu, Puncak Malam Tahun Baru di Pulau Seribu

  • Whatsapp

Hujan yang mengguyur wilayah Kepulauan Seribu sepanjang malam menggagalkan sejumlah acara menyambut tahun baru 2020 yang sebelumnya dipersiapkan. 

Pantauan sejumlah kontributor beritapulauseribu.id di sejumlah lokasi wisata di pulau permukiman tampak sepi dan hanya beberapa wisatawan yang terlihat. Nyala kembang api hampir tak ada saat detik pergantian tahun pukul 00.00 WIB.

Seperti di lokasi wisata Jembatan Cinta di Pulau Tidung panitia Tidung Eksotis urung menggelar acara panggung musik yang akan menampilkan sejumlah penyanyi terkenal.

Pun di Pulau Pari, lokasi wisata Pasir Perawan cenderung sepi dengan aktivitas wisatawan. Situasi serupa terjadi di Pantai Sakura Pulau Untung Jawa.

Sementara perayaan puncak tahun baru  di Pulau Pramuka nyaris tak terdengar. Adapun di lokasi wisata Pulau Harapan hanya segelintir wisatawan yang berlalu lalang.

“Alam tidak bisa kita lawan, kita sudah siapkan semuanya, kalau kondisinya seperti ini ya harus kita terima,” ujar Munawar, Ketua Kelompok Sadar Wisata Kelurahan Pulau Tidung, Senin (1/1) dini hari.

Hal senada disampaikan Iwan Teja, petugas Pos Pam Wisata Kelurahan Pulau Harapan. Menurut dia, sejumlah acara menyambut tahun baru di lokasi wisata Taman Terpadu gagal dilaksanakan.

“Acara hiburan musik dan penerbangan lampion tidak jadi, karena cuacanya tidak mendukung,” katanya.

Sementara, acara Muhasabah, Zikir dan Shalawat di Masjid Al-Falah Pulau Kelapa relatif berjalan lancar. Ratusan jamaah menghadiri kegiatan yang menampilkan Qori Internasional Muhammad Mifta Faridl.

Tausiah yang disampaikan KH Tatang Tajudin atau dikenal dengan Ustad James Bond mengangkat tema hikmah ber-muhasabah menarik perhatian jamaah.

Alhamdulillah, memang target yang hadir belum sampai, tapi kita patut bersyukur acaranya berjalan lancar,” ungkap Ustad Mahyudin, Panitia Acara tersebut.

  • Whatsapp