Pedagang Mamiring Raih Untung di Malam Tahun Baru

  • Whatsapp

Menyambut datangnya tahun baru 2020 yang tinggal menunggu beberapa jam lagi, banyak pedagang makan dan minuman ringan (Mamiring) di kawasan wisata Taman Terpadu Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara meraih untung.

Dari pantauan beritapulauseribu.id di kawasan tersebut, Selasa (31/12), puluhan pedagang berjajar di jalan lingkar luar tepat di depan gedung Kelurahan Pulau Harapan. 

Mereka pun menggelar dagangan di dalam taman terpadu hingga di samping Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Widya Bahari Pulau Harapan.

Alhamdulillah pak, dibanding hari libur biasa pada malam tahun baru ini dagangan saya banyak yang beli,” ujar Subandi (26) pedagang telur gulung.

Pria asal Pandeglang, Banten yang telah 8 tahun berdagang di Pulau Harapan ini mengaku mendapat keuntungan hampir dua kali lipat.

“Kalau hari biasa paling-paling hanya dapat sekitar Rp 300 ribu sampai Rp 400 ribu dari pagi, sedangkan hari ini saya sudah dapat sekitar Rp 800 ribu,” sebutnya.

Basuki (32) pedagang pakaian yang menjajakan dagangan di dalam Taman Terpadu mengatakan banyak pengunjung wisata yang membeli dagangannya.

“Sehari ini sekitar 20 setel sudah laku, saya bersyukur, semoga malam nanti tidak hujan agar pakaian saya laku lagi,” harapnya.

Sementara berdasarkan data Pos Pam Wisata Pulau Harapan menyebutkan, pada sehari sebelum pergantian tahun ini, wisatawan yang datang ke Pulau Harapan mencapai 1.243 orang.

“Sementara situasi masih kondusif dan aman, kita akan terus pantau hingga puncak pergantian tahun malam nanti,” ungkap Damanhuri, Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

loading...
  • Whatsapp