Hadiri Maulid, Husein : Muliakan Tetangga adalah Praktik Sunah

  • Whatsapp

Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami Al- Ikhsan , Pulau Untung Jawa, Senin (30/12). Dalam sambutannya, melaksanakan sunah Nabi Muhammad SAW dengan memuliakan tetangga.

Husein mengatakan dengan memperingati maulid nabi dapat menguatkan ingatan untuk selalu melaksanakan sunah-sunah Nabi Muahmmad SAW dan salah satu sunahnya adalah memuliakan tetangga.

“Bila kita masak sayur, kuahnya ditambah dan bagi kepada tetangga. Itu salah satu mempraktikkan sunah Rosulullah,” katanya.

Husein meminta agar para jamaah yang hadir untuk tidak hanya menambah pengetahuan tentang sunah, tetapi menambah praktiknya. Sehingga, tiap tahun bertambah praktik-praktik akhlak Rosulullah yang diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Semoga, kita semua menjadi umat yang akan mendapat safa’at dan berkumpul dengan Beliau di yaumul akhir nanti,” harapnya.

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammmad SAW dilaksanakan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Ikhsan dengan tema meneladani Nabi Muhammad SAW untuk meningkatkan kesatuan dan membina insan yang berakhlakul karimah.

Tausiah disampaikan oleh KH Nur Fadhilah Yusuf (Kyai Tile) serta pembacaan Al-Quran oleh Qori Ustad Salman Amrillah. Pada kegiatan, hadir Ketua Dewan Kabupaten Kepulauan Seribu, Robin dan Lurah Pulau Untung Jawa, Supriyadi.

  • Whatsapp