Panen Dukungan, Video Tangisan Sa’adia Viral di Medsos

  • Whatsapp

Tangisan memilukan Sa’adia (sebelumnya disebut Sa’diyah) yang meminta keadilan karena tak lolos rekrutmen petugas Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) menjadi viral di jejaring media sosial Facebook (FB).

Petugas PJLP yang mengabdi hampir 12 tahun ini panen dukungan dari warga facebook di Kepulauan Seribu. Rata-rata, mereka prihatin dengan nasib Sa’adia yang diduga menjadi tumbal kesewenangan oknum tertentu.

Seperti dilihat dari linimasa facebook pada postingan akun Syukur Fattah, video suara tangisan Sa’adia dengan judul ‘Memilukan !!!, Sa’diyah Mencari Keadilan di PJLP’ telah disaksikan lebih dari 8 ratus kali, mendapat 38 komentar, dan 30 kali dibagikan.

Dukungan beragam dari netizen dialamatkan pada postingan itu. Intinya, mereka menolak kesewenang-wenangan dan praktik tak bertanggung jawab dari pihak manapun yang terkait dengan sistem rekrutmen PJLP.

Baca Lagi :

Diberhentikan Sepihak, Sa’diyah Menangis Histeris

Program PJLP, Berkah atau Musibah?

“Sungguh ironi dan patut dipertanyakan karena ini menyangkut pekerjaan dan sumber nafkah orang tua kepada anaknya,” tulis komentar akun atas nama Azpar.

“Tidak usah kaget, di pulau penduduk mana pun, sistem dinasti (oknum yang berkuasa) sedang berjalan. Orang seperti itu tidak akan berkah hidupnya selalu dibuat khawatir terus, bersabar saja. Bila di dunia tidak ada keadilan, akhirat keadilan yang nyata,” tulis akun Nurul Hakim.

Sementara, saat ditemui beritapulauseribu.id di kediamannya, Minggu (29/12), Sa’adia mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat di jejaring sosial Facebook. Dia berharap, hal itu menjadi perhatian para pejabat pengambil keputusan.

“Ini mungkin sudah nasib saya, semoga hanya saya dan tidak ada orang lain yang mengalaminya,” tutur Sa’adia yang masih tampak kepiluan di wajahnya.

Namun begitu, Sa’adia mengaku pesimis hal itu tak terulang lagi bila oknum-oknum terkait tak diberi peringatan keras. “Biar semuanya tahu, siapa-siapa saja yang berani mempermainkan nasib rakyat kecil,” tuturnya.

Berikut video tangisan Sa’adia yang diambil dari akun facebook Syukur Fatah.

  • Whatsapp