Bantu Pospam Wisata, PMI Kerahkan 10 Relawan

  • Whatsapp

PMI Kepulauan Seribu menugaskan 10 relawan untuk membantu pelayanan Pos Pengamanan (Pospam) Wisata yang didirikan di lima pulau wisata permukiman di Kepulauan Seribu.

“Kami menugaskan 2 relawan di tiap Pospam, mereka adalah relawan PMI dari pulau-pulau yang terdapat Pospam,” ujar Kepala Markas PMI Kepulauan Seribu, Munawir, Minggu (29/12).

Menurutnya, relawan tersebut akan mulai tugas pada 31 Desember 2019 sampai dengan 1 Januari 2020 di Pospam Wisata Pulau Untung Jawa, Pulau Pari, Pulau Tidung, Pulau Pramuka, dan Pulau Harapan.

Baca Juga :

Bulan Dana PMI, Wabup Ajak Partisipasi Pemilik Pulau Resort

Bulan Dana, SCI Sumbang Rp 70 Juta ke PMI

HUT Kabupaten, PMI Gelar Donor Darah

“Sifatnya membantu, mereka akan siaga dan bekerjasama dengan instansi kesehatan untuk memberikan pelayanaan pada wisatawan,” jelas Munawir.

Komandan Korps Sukarela (KSR) PMI Kepulauan Seribu, Arif Prasojo mengaku telah siap bertugas dan telah dibekali dengan kebutuhan medis dasar untuk memberikan pelayan pertolongan pertama.

“Kita sudah siap, dari markas telah mengirimkan obat-obatan untuk mendukung tugas relawan,” ucap Arif.

Dikatakannya, relawan yang bertugas adalah warga dari hasil pendidikan dan pelatihan (Diklat) KSR dan telah mereka telah mengetahui dasar-dasar pertolongan pertama (first aid).  

“Tiap pulau kita punya relawan. Jadi, mereka yang akan siaga di Pospam pulau masing-masing,” terangnya.