Libur Tahun Baru, Bupati Wajibkan Lurah dan Camat Siaga di Wilayah

  • Whatsapp

Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad mewajibkan aparatur lurah dan camat agar siaga di wilayah tugas masing-masing. Mereka diminta turut berkoordinasi menjaga kondusifitas wilayah saat libur menyambut tahun baru 2020.

“Semua aparatur kelurahan dan kecamatan harus ada di wilayah masing-masing,” tegas bupati di sela-sela kegiatan monitoring kesiapan Pospam Wisata menyambut libur tahun baru 2020, Sabtu (28/12).

Menurut bupati, kesiagaan aparatur di wilayah untuk memastikan wilayah dalam kondisi aman dan nyaman saat pengunjung datang. Termasuk, kata dia, masalah kebersihan harus menjadi prioritas utama.

“Hari ini kita memonitor kesiapannya, Alhamdulillah semuanya berjalan baik,” jelas Husein didampingi perwakilan dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kepulauan Seribu.

Disinggung tentang kondisi cuaca, Bupati meminta agar tidak perlu khawatir, karena semua personil terkait pelayaran kapal sudah siap dalam arti pihak terkait akan lebih ketat memberlakukan aturan pelayaran.

“Dipastikan kapal yang berlayar adalah kapal yang memang telah layak untuk berlayar. Kita juga menghimbau kepada penumpang untuk senantiasa menggunakan baju pelampung yang sudah disiapkan di kapal,” imbaunya.

Terkait dengan keamanan, bupati mengatakan, tiap pulau tujuan wisata penduduk terdapat Pospam Wisata yang petugasnya dari TNI-Polri. Sementara dariĀ  instansi Pemerintah Kabupaten ada dari Sudin Kesehatan, Pemadam Kebakaran, Satpol PP dan Relawan PMI.

“Artinya menjelang tahun baru ini, Kepulauan Seribu dalam kondisi terkendali dan siap menerima kunjungan wisatawan yang datang,” tandas Husein yang saat monitoring juga melakukan peninjauan kesiapan Posyandu Mawar 1 di Pulau Kelapa serta bersepeda di Pulau Tidung.

  • Whatsapp