Drainase Buruk, Taman Arsya Dikeluhkan

  • Whatsapp

Hujan yang turun pada dini hari hingga menjelang pagi, Sabtu (28/12), sebabkan genangan di kawasan wisata Taman Arsa Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan. Tak pelak, kondisi itu dikeluhkan warga utamanya para pedagang yang menempati kios di taman itu.

“Becek, air nya gak ngalir. Kalau hujan pasti kaya gini. Wisatawan juga males belanja,” ujar Yamah (43) seorang pedagang makan dan minuman ringan di Taman Arsa.

Elvipa, pedagang lainnya mengaku telah melaporkan kondisi Taman Arsa ke kelurahan dan hingga saat ini belum ada tindakan perbaikan.

“Pusing dah, kalo hujan pakaian jualan juga kena cipratan air. Kalau bisa ma segera diperbaiki,” ucap pedagang berkerudung ini.

Ketua Dewan Kabupaten Kepulauan Seribu, Robin mengaku telah mendapat laporan dan keluhan terkait dengan kondisi Taman Arsa saat diguyur hujan. Dari itu, dia meminta agar unit teknis terkait segera turun tangan.

“Tiap taman kan ada petugas PJLP-nya, mereka digaji oleh negara. Jangan malas lah,” kelakar Robin.

Dia menyebutkan, Taman Arsa dibangun oleh kementrian koperasi dan telah diserahkan pengelolaannya kepada UKT 2 Kepulauan Seribu. Memang, tambah dia, taman itu kurang sedap dipandang bila diguyur hujan.

“Gak enak aja dilihatnya, taman tapi seperti kobakan kebo,” imbuhnya.

Pria yang biasa di sapa bang Robin ini mengaku telah berkoordinasi dengan instasi terkait untuk membuat lubang biopori di taman itu.

  • Whatsapp