Wah!, ‘Lorong Asmara’ Wisata Foto Seru di Pulau Seribu

  • Whatsapp

Sekarang ini destinasi wisata gak cuma terpaku pada wisata alam aja. Justru, kini sedang tren yang namanya wisata foto atau wisata selfie. Yap! belakangan ini Kepulauan Seribu gak mau ketinggalan memanjakan pengunjung setianya dengan destinasi wisata yang didesain khusus buat foto.

Biar gak ketinggalan, gak ada salahnya buat datang ke destinasi wisata Lorong Asmara di Kepulauan Seribu Utara. Destinasi satu ini mulai diminati dan menjadi spot foto yang cukup digemari.

“Sangat menarik, apalagi kalau malam. Cahaya warna warni di sepanjang lorong menambah efek pelangi,” ujar Diana (19), seorang pengunjung wisata, Kamis (26/12).

Dikatakan Diana, secara kebetulan dia menemukan objek foto yang menarik di jalan berkanopi itu. Setelah mengambil beberapa angel foto, hasilnya sangat memuaskan dan instagrammable.

“Awalnya lihat dari jauh, saat dekat keren banget. Hasil fotonya juga ciamik, seperti di dalam lorong yang berpelangi,” canda gadis manis warga di bilangan Kebon Jeruk, Jakarta Barat ini.

Kepala Unit Kerja Teknis (UKT) 2 Kepulauan Seribu, Sofyan menyebutkan, pembangunan kanopi sepanjang 300 meter di akses jalan menuju Gedung Kecamatan Kepulauan Seribu Utara ini adalah realisasi dari usulan warga.

“Tujuannya untuk melindungi pengguna jalan dari panas matahari dan guyuran hujan. Pembangunannya atas usulan dan permintaan warga,” tuturnya.

Ditambahkan Sofyan, Pihaknya tak menyangka bila kanopi itu menjadi daya tarik wisata utamanya wisata foto. Dari itu, dinamakan jalan itu Lorong Asmara, lantaran memadukan Pulau Kelapa yang terkenal dengan rayuannya dengan harapan nyata dari Pulau Harapan.

“Kita namakan Lorong Asmara, karena berada di jalan pelabuhan antara dua kelurahan yaitu Pulau Kelapa dan Pulau Harapan,”┬áimbuh Sofyan.

  • Whatsapp