Anak-anak Pulau Kelapa Ikuti Sunatan Massal di Masjid Al-Falah

  • Whatsapp

Puluhan anak yang sebagian besar dari keluarga kurang mampu di Kelurahan Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara, mengikuti sunatan massal, Rabu (25/12). Kegiatan dilaksanakan atas kerja sama Dewan Da’wah dengan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Falah.

Ubaidillah (47), orangtua peserta sunatan massal mengaku bersyukur. Pasalnya, ketika si anak merengek minta disunat, ia pun langsung mendaftarkan diri. “Dapat kabar ada sunatan massal, makanya langsung daftar, Alhamdulillah bisa dan si anak juga senang banget,” katanya.

Menurut pria yang bekerja sebagai nelayan  ini, ia sangat terbantu dengan acara sunatan massal. Karena, kebutuhan ekonominya yang cukup pas-pasan membuat dirinya sempat bingung ketika anaknya teriak minta disunat. 

“Ini rezeki juga, selain dapat sunatan gratis, dapat uang saku juga buat anak,” ujar ayah dari Ilham (10) yang terlihat sumringah menunggu antrian proses sunatan di Rumah Bersalin (RB) Pulau Kelapa.

Ketua panitia kegiatan, Sulaiman mengatakan, acara sunatan massal ini merupakan aksi kepedulian dari Dewan Da’wah yang bekerjasama dengan DKM Al-Falah untuk warga yang kurang mampu di Pulau Kelapa.

“Hari ini ada 9 anak yang ikut, sebenarnya target kita 20 anak. Mereka yang disunat juga mendapat bantuan uang saku, kain sarung, tas dan alat tulis,” sebut Sulaiman yang juga Ketua RW 03 Kelurahan Pulau Kelapa ini.

Selain untuk membantu anak-anak, kata Sulaiman, aksi sosial yang digelar memiliki tujuan utama membantu keluarga kurang mampu. Terlebih, kegiatan sunatan tersebut juga dinilai mengandung nilai keagamaan dan kesehatan. 

“Kalau dalam hubungan dengan Agama Islam, sunat itu wajib bagi laki-laki. Selain itu juga memiliki nilai pendidikan kesehatannya juga,” tuntasnya.

loading...
  • Whatsapp