Rusak, Taman Terpadu Pulau Harapan akan Dibenahi

  • Whatsapp

Kawasan Taman Terpadu di Kelurahan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara kondisinya kini sungguh memprihatinkan. Taman yang menjadi lokasi wisata andalan kelurahan tersebut tampak tak terawat dan rusak.

Dari pantauan beritapulauseribu.id, terlihat kanopi taman bolong-bolong, tiangnya yang dilapisi keramik dinding pun mulai terlepas dan kotor dengan coretan cat. Bukan hanya itu, fasilitas permainan anak terlihat usang dan tatanan pepohonan dibiarkan semrawut.

“Kami sangat menyayangkan, padahal taman ini lokasi wisata di Pulau Harapan,” ungkap Ketua RW 02 Kelurahan Pulau Harapan, Suhaepi, Selasa (24/12).

Dia berharap ada perhatian khusus dari pemerintah dan segera dilakukan pembenahan. Wisatawan pun, sambung dia, banyak yang menanyakan kondisi taman ini yang seharusnya keindahan taman dijaga dengan perawatan maksimal.

Lurah Pulau Harapan, Adi Apandi mengatakan, pembenahan taman terpadu akan dilaksanakan tahun 2020 mendatang. Perencanaan pembenahan taman itu telah dilakukan oleh Unit Kerja Teknis (UKT) 2 Kepulauan Seribu.

“Kawasan taman hingga ujung akan dibenahi dan dipercantik. Perencanaannya sudah selesai dilakukan oleh UKT 2, sementara kelurahan tidak punya kewenangan untuk pembangunan teknis,” sanggah lurah.

Kepala UKT 2 Kepulauan Seribu Sofyan menambahkan, di lokasi Taman Terpadu Pulau Harapan akan dibangun pujasera agar para pedagang tertata rapi. Selain itu, akan juga penatahan di sekitar pujasera.

Plot anggarannya sudah ada di perencanaan pembangunan. Kegiatan akan dilaksanakn oleh Sudin UMKM Kepulauan Seribu yang akan dibentuk tahun 2020 mendatang,” jelas Sofyan.

  • Whatsapp