Mural Biota Laut Percantik Kanstin 2 RPTRA di Pulau Kelapa

  • Whatsapp
Sejumlah anggota PPSU tengah melakukan pengecatan mural biota laut di RPTRA Nyiur Melambai Kelurahan Pulau Kelapa, 20 Desember 2019 lalu.

Dua Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA), di Kelurahan Pulau Kelapa, Kepulauan  Seribu Utara yakni Nyiur Melambai dan Aru Palaka makin mempesona dan cantik. Kanstin kedua RPTRA itu dihias dengan lukisan mural biota laut warna warni.

“Kami ingin RPTRA terlihat cantik, agar anak-anak dan warga senang saat berkunjung,” ungkap Lurah Pulau Kelapa, Mad M Dali, Minggu (22/12).

Menurut lurah, pengelola kedua RPTRA  dan masyarakat sangat mendukung. Bahkan, seorang ibu bersama anak yang main di RPTRA mengaku terkesan dan bagus.

“Mural biota laut itu hasil tangan terampil anggota PPSU kami, ada beberapa tempat di Pulau Kelapa yang dipercantik oleh hasil karya mereka,” tutur Madi.

Majid (45), salah seorang anggota PPSU Kelurahan Pulau Kelapa mengaku kreasi mural yang dibuatnya terinspirasi dari kehidupan masyarakat pulau. 

“Lukisan ikan dan hewan laut lainnya disenangi anak-anak. Mereka jadi lebih tahu alam sekitar,” jelas Majid yang juga melukis mural biota laut di sejumlah tempat di Pulau Kelapa.

loading...
  • Whatsapp