Semangat, Anak SD Tanam Ribuan Mangrove

  • Whatsapp

Bertempat di pantai sisi selatan Lapangan Sepakbola Kelurahan Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara, ratusan anak-anak sekolah dasar berseragam pramuka terlihat semangat menanam bibit mangrove.

Mereka tengah melaksanakan aksi nyata peduli lingkungan program Community Social Responsibility (CSR) dari dua perusahaan yang bergerak dibidang Migas (minyak dan gas bumi) di Kepulauan Seribu.

 “Sekitar 2 ribu bibit kita tanam, itu rangkaian dari kegiatan perkemahan pramuka penggalang yang kami laksanakan,” ungkap Wakil Kepala SDN Pulau Kelapa 02 Pagi, H. Marjuki , Jumat (20/12).

Baca Juga : SDN Pulau Kelapa 02 Gelar Perkemahan Peduli Lingkungan

Menurut dia, penanaman mangrove dengan melibatkan anak usia sekolah dasar bertujuan untuk mengenalkan aksi pelestarian alam dan menanamkan jiwa peduli lingkungan sejak dini.

“Selain tanam mangrove, siswa juga kita ajak untuk aksi kebersihan dan memberikan pengetahuan terkait dengan kelestarian ekosistem laut,” papar Marjuki.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kepulauan Seribu, Syukur Saiman mengaku mendukung dengan kegiatan kepramukaan tersebut. Dia mengatakan, sangat baik pramuka penggalang sejak dini diberikan informasi terkait kelestarian alam sekitar.

“Pada prinsipnya, kami mendukung setiap aktivitas kepramukaan di Kepulauan Seribu dan itu sangat diperbolehkan. Pramuka harus kreatif dalam melaksanakan kegiatan,” jelasnya.

loading...
  • Whatsapp