Raih Ibu Ibukota Awards, Hartuti Lengkapi Kebanggan Pulau Sebira

  • Whatsapp

Tak perlu menunggu lama, kebanggan Pulau Sebira terasa lengkap. Ya, setelah generasi mudanya tergabung dalam karang taruna menerima penghargaan Kalpataru tingkat DKI Jakarta. Kini, Hartuti seorang tokoh masyarakat pulau terjauh di gugusan wilayah Jakarta kepulauan ini dinobatkan sebagai sosok ibu inspiratif pada ajang Ibu Ibukota Awards tahun 2019.

Hartuti meraih penghargaan Ibu Ibukota Awards karena dinilai memiliki peran penting dalam membangun kesejahteraan masayarakat di Pulau Sebira. Dedikasi tanpa pamrih dibuktikan dengan membangun lingkungan berpendidikan, mendirikan sekolah, dan memberikan upah bagi pengajar.

“Sosok ibu Hartuti menjadi panutan bagi masyarakat. Beliau adalah penggerak sejati yang mampu menjadi sosok pengubah pradaban di Pulau Sebira,” tutur Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta, Fery Farhati usai acara Malam Penganugrahan Ibu Ibukota Awards di Senayan City, Jakarta Selatan, Jumat (20/12).

Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad mengaku bangga dengan keberhasilan Hartuti meraih predikat ibu inspiratif di ajang tersebut. Dia menuturkan, Hartuti adalah tokoh perempuan yang selama ini mendedikasikan hidupnya untuk kesejahteraan masyarakat Pulau Sebira.

“Ibu Hartuti menata kehidupan di Pulau Sebira. Dia merintis itu sejak puluhan tahun silam. Kini, berkat dedikasinnya, kesehatan, pendidikan, dan kebersihan Pulau Sebira terus meningkat. Bahkan dia mendorong kemandirian ekonomi warga dengan kreatifitas produk unggulan pulau itu,” ungkap Husein

Penghargaan Ibu Ibukota Awards diselenggarakan oleh TP PKK Provinsi DKI Jakarta, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) DKI Jakarta, Yayasan Kanker Indonesia (YKI) DKI Jakarta, dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) DKI Jakarta. Ibu Ibukota Awards merupakan bentuk penghargaan terhadap kiprah perempuan di Jakarta yang telah banyak berkontribusi dalam berbagai bidang serta patut menjadi teladan bagi masyarakat luas.

loading...
  • Whatsapp