SDN Pulau Kelapa 02 Gelar Perkemahan Peduli Lingkungan

  • Whatsapp
Foto : Sebanyak 170 siswa SDN Pulau Kelapa 02 Pagi mengikuti Perkemahan Peduli Lingkungan di Lapangan Sepak Bola Pulau Kelapa, 18-20 Desember 2019.

KELAPA, BRIPUS.id – Untuk mengenalkan aksi pelestarian alam dan menanamkan jiwa peduli lingkungan, SDN Pulau Kelapa 02 Pagi melaksanakan perkemahan pramuka penggalang bertajuk ‘Fun, Together and Environmental Care’.

Kegiatan dilaksanakan pada 18-20 Desember 2019 bertempat di Lapangan Sepakbola Pulau Kelapa dan diikuti sebanyak 170 siswa dari kelas 4 hingga kelas 6.

“Peserta ada 170 siswa, mereka kita tanamkan kepedulian lingkungan sejak dini dengan aksi-aksi nyata,” ungkap Kepala SDN Pulau Kelapa 02 Pagi, Rustini didampingi wakilnya H. Marjuki, Kamis (19/12).

Menurutnya, perkemahan terlaksana atas dukungan dari bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Nusantara Regas dan PT Pertamina Hulu Energi (PHE) serta swadaya dari pihak sekolah.

Baca Juga : Kantin SDN Pulau Kelapa 02 Jadi Percontohan Kantin Sehat di Kepulauan Seribu

“Dari kemarin, peserta telah mengikuti sejumlah kegiatan, seperti sosialisasi pengenalan lingkungan, aksi kebersihan, dan traveling kepramukaan,” sebut Rustini.

Puncaknya, sambung dia, siswa akan melakukan penanaman 2 ribu bibit mangrove “Mereka sangat antusias, perkemahan ini kegiatan tetap yang dilaksanakan setiap tahun,” ucapnya.

Salah satu peserta, Alizah Ramadani (12) mengaku senang ikut perkemahan tersebut. Siswa kelas 6 ini menuturkan, dirinya mendapat pengetahuan tentang peduli terhadap lingkungan.

“Senang, teman-teman juga. Kita diberi tahu agar peduli sama lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, permainannya juga asik,” ujar Alizah.

  • Whatsapp