MIN 17 Kepulauan Seribu Adakan Lomba Kreasi Ruang Kelas

  • Whatsapp
Foto : Lomba Kreasi Ruang Kelas MIN 17 Kepulauan Seribu

Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 17 Kepulauan Seribu di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan mengadakan lomba Kreasi Ruang Kelas. Siswa diajak ber-kreatifitas melukis ruang kelas dengan tema bebas namun tetap memperhatikan estetika dan keindahan.

Ditekankan tiap tema terdapat pesan yang dapat dengan mudah dipahami oleh siswa dan utamanya tentang literasi kelas (pondok baca)  menjadi nilai tambah pada lomba.

“Kegiatan ini diselenggarakan atas keinginan dan ide dari Komite Kelas dan merupakan salah satu program Komite Madrasah,” tutur Kepala MIN 17 Kepulauan Seribu, Aminah, Kamis (19/12).

Bak gayung bersambut, sambung Aminah, kegiatan berjalan lancar, wali murid menyambut antusias dengan mendukung dan membantu hingga kegiatan selesai.

“Setiap wali kelas mendampingi saat penilaian, menjelaskan pesan-pesan dari tema lukisan yang dipilih,” imbuhnya.

Disebutkannya, bertindak sebagi dewan juri yakni Ketua Komite Madrasah, Ketua Dewan Pendidikan Kepulauan Seribu dan Mahasiswa yang tengah Pelatihan Persiapan untuk Kompetisi Sains dan Matematika Madrasah (KSM).

“Juara hanya predikat, yang terpenting adalah prosesnya. Proses menuju lebih baik, proses membangun kebersamaan dan kekompakkan, proses mencintai madrasah kita.” ucapnya.

Berikut hasil rekapitulasi penilaian Lomba Kreasi Ruang Kelas MIN 17 Kepulauan Seribu; Juara 1 kelas 1B dengan nilai 1.236, Juara 2 kelas 5 dengann nilai 1.214, dan Juara 3 kelas 1A dengan nilai 1.177.

  • Whatsapp