Tentang Kapal Jenazah, SE Bupati Hebohkan Warga FB Pulau Seribu

  • Whatsapp
Foto : Istimewah

Surat Edaran Bupati Kepulauan Seribu No 356 Tahun 2019 tentang Pemakaian Kapal untuk Mengantar Jenazah sukses menyedot perhatian para pengguna Facebook (FB) di wilayah Kepulauan Seribu.

Pasalnya, surat yang ditandatangani Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad per tanggal 17 Desember 2019 itu dianggap mewujudkan impian warga di wilayah Jakarta kepulauan ini terkait masalah kebutuhan kapal antar jenazah.

Seperti di linimasa akun FB atas nama Syukur Fattah dalam 2 jam saja, capture surat edaran itu sudah di like sebanyak 36 kali, dibagikan 8 kali, dan mendapat komentar dari 18 pengguna FB lainnya.

“Alhamdulillah terima kasih atas perhatian nya, semoga amal kerja nyata n kerja ikhlas nya di terima oleh Allah SWT . Aamiin” tulis akun Buang Busarip seperti diikuti pada kolom komentarnya.

“HADIAH TAHUN BARU 2020

Pertanyaannya ???

Mohon kapal Ambulance JENAZAH ini sudah lama sekali sudah berapa kali ganti Bupati.. Ternyata cuma begini aja bisa… Jadi Para Bupati yg terdahulu itu ngapain aja ya.!?? 😃😃😃” tulis akun Syukur Fattah.

Menanggapi respon positif warga ini, Dewan Kabupaten Kepulauan Seribu, Robin mengatakan, surat edaran itu adalah bukti ketulusan Bupati Kepulauan Seribu untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakatnya.

“Kami sangat mengapresiasi, beliau menegaskan bahwa kapal antar jenazah untuk sementara ini sudah ada. Ini kabar gembira untuk warga Kepulauan Seribu,” ucap Robin.

Namun begitu, dia tetap berharap pengadaan kapal khusus antar jenazah yang sesungguhnya dapat terealisasi pada kegiatan pengadaan tahun anggaran 2020 mendatang.

“Ini kan untuk sementara, kita tetap berharap pengadaan kapal antar jenazah terealisasi tahun 2020 depan,” harap Robin.

Pada isi surat disebutkan agar yang dituju para camat dan lurah di Kepulauan Seribu untuk menyampaikan kepada warga masyarakat tentang layanan pemakaian kapal mengantar jenazah dari darat ke pulau.

Di dalam surat itu juga terdapat nomor kontak pejabat yang dapat dihubungi bila warga membutuhkan layanan kapal antar jenazah. 

Atas nama Badri, Kepala Seksi Perlengkapan Setkab Kepulauan Seribu di nomor 081316519639 dan atas nama Amrullah Kepala Seksi Kehutanan Setkab Kepulauan Seribu di nomor 081381902254.

  • Whatsapp