180 Personil Polisi Siap Amankan Nataru di Pulau Seribu 

  • Whatsapp
Foto : Istimewah

Kepolisian Resort (Polres) Kepulauan Seribu menyiapkan sebanyak 180 personil menghadapi libur Natal 2019 dan tahun baru 2020 mendatang. 

“Kepolisian Akan digelar Operasi Lilin Jaya 2019, untuk wilayah Kepulauan Seribu kami siapkan 180 personil untuk mengamankan pulau-pulau tujuan wisata,” ungkap Kepala Polres Kepulauan Seribu, AKBP M Sandy Hermawan, Selasa (17/12).

Rencananya, sambung Kapolres, Operasi Lilin Jaya untuk pengamanan libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 tersebut, dilaksanakan pada 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020.

“Kita sudah memetakan titik yang akan diwaspadai sebagai lokasi yang kerap dikunjungi wisatawan saat berlibur. Kita juga melakukan aksi preventif yang didukung kegiatan intelijen,” imbuhnya.

Pada Operasi Lilin Jaya, Polres Kepulauan Seribu akan mendirikan pos pengamanan yang tersebar di pulau-pulau permukiman. Diantaranya Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Untung Jawa, Pulau Pramuka dan Pulau Harapan.

“Tujuan operasi ini untuk mengantisipasi mobilitas angkutan manusia maupun barang serta kegiatan lain di pelabuhan,” pungkas Sandy.

  • Whatsapp