235 Tenaga Kerja Ikuti Rekrutmen PJLP Kabupaten

  • Whatsapp

Sebanyak 235 tenaga kerja mengikuti rekrutmen Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) di lingkungan kerja Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu untuk penerimaan tahun 2020 mendatang.

Dari 235 tenaga kerja, 111 melamar ke Sekretariat Kabupaten (Setkab) dengan posisi kerja sebagai Petugas Kebersihan (Cleaning Service), Pengaman Dalam (Pamdal), Caraka, Anak Buah Kapal (ABK), Nahkoda dan Mekanikal Elektrikal (ME).

Kemudian pada Unit Kerja Teknis (UKT) 2 terdapat 124 pelamar yang nantinya akan diseleksi menjadi 38 petugas dengan posisi kerja sebagai petugas perawatan taman dan pemakaman di sejumlah pulau permukiman di Kepulauan Seribu.

Sedangkan untuk UKT 1 Kepulauan Seribu hingga berita ini di publish, Kepala UKT 1 Windu Cahyaningsih tidak dapat memberikan informasi kepada beritapulauseribu.id terkait jumlah pelamar, kuota penerimaan, dan posisi kerja yang dibutuhkan. Dia meminta untuk menghubungi Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Rekrutmen untuk UKT 1.

Kepala Bagian Umum dan Protokol Kabupaten Kepulauan Seribu, Eko Witarso mengatakan, setelah lulus administrasi, tes tulis dan wawancara, para pelamar akan mengikuti tes bidang atau keahlian untuk mengetahui kemampuan dalam bekerja.

“Jika tidak ada perubahan, kita akan lakukan pengumuman pada 19 Desember 2019. Setelah dinyatakan lulus, untuk melengkapi persyaratan mereka harus mengikuti tes keterangan bebas Narkoba,” tutur Eko, Senin (16/12).

Sementara, Kepala UKT 2 Kepulauan Seribu, Sofyan menyebutkan pihaknya menerima sebanyak 124 pelamar yang akan mengikuti tes. Dari jumlah itu akan diseleksi menjadi 38 petugas yang akan disebar di beberapa pulau.

“Kita lakukan proses seleksi PJLP ini secara terbuka bagi warga Kepulauan Seribu. Bila lulus berkas dan tes, mereka  akan bertugas menjaga dan merawat lahan taman dan makam,” terang Sofyan.

loading...
  • Whatsapp