Sambangi Pulau Seribu, Penilai Adipura Terkesan Kebersihan Wilayah

  • Whatsapp

Tim penilaian Adipura tahun 2019 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) melakukan verifikasi lapangan di titik-titik penilaian yang berada di enam wilayah kelurahan di Kepulauan Seribu.  

Hasil tinjauan lapangan berdasarkan indikator kebersihan di Kelurahan Pulau Untung Jawa, Pulau Pari, Pulau Panggang, Pulau Kelapa, Harapan dan Pulau Tidung sangat baik. Lingkungan tertata rapi dan pantai terjaga kebersihannya.

“Dari penilaian Adipura, kita ingin melihat kebersihan, penghijauan, jalan, pengelolaan sampah, rumah sakit, disekolah maupun Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL),” ungkap Ketua Tim Penilai Adipura, Endang Setyawati, Jumat (13/12). 

Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengaku optimis Kepulauan Seribu dapat meraih penghargaan  Adipura tahun 2019. Kondisi wilayah yang saat ini bersih dan tertata merupakan hasil dari peran dan keterlibatan semua pihak.

Mengingat, katanya, Kepulauan Seribu merupakan tempat tujuan wisata yang memang kebersihannya sangat terjaga. “Penghargaan Adipura merupakan bentuk pembuktian Kepulauan Seribu layak menjadi kawasan strategis pariwisata,” katanya.

  • Whatsapp