Jelang Musda, KNPI Pulau Seribu Jaring Balon Ketua Baru

  • Whatsapp

Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kepulauan Seribu akan menggelar musyawarah daerah (Musda) tingkat kabupaten awal tahun 2020 mendatang. 

Untuk itu, KNPI saat ini tengah melakukan verifikasi kepesertaan dari sejumlah organisasi kepemudaan di Kepulauan Seribu..

“Masih dalam proses verifikasi kepesertaan Musda. Insya Allah, Musda kita laksanakan 6 Januari 2020 mendatang,” sebuat Ketua KNPI Kabupaten Kepulauan Seribu, Didi Setiadi, Kamis, (12/12).

Setelahnya, panitia akan melakukan penjaringan bakal calon (Balon) ketua untuk masa bakti 2019-2022. Penyaringan calon ketua dilakukan terbuka bagi pemuda-pemudi terbaik di Kepulauan Seribu.

“Silahkan mendaftarkan diri, tentunya sesuai dengan kriteria dan ketentuan yang ada pada AD/ART dan peraturan organisasi (PO),” sebutnya.

Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad meminta pelaksanaan Musda KNPI harus berjalan sesuai dengan marwah organisasi. Pemuda-pemudi Kepulauan Seribu harus tampil dan berdaya guna untuk daerahnya.

“Jadikan kesempatan ini sebagai sarana pembuktian diri pemuda bagi daerahnya,” tutur bupati.

Karena, tambah Husein, Kepulauan Seribu membutuhkan ide, gagasan baru, dan kerja nyata dari kaum mudanya.

“Yang penting kerja nyata, KNPI harus ikut berperan dalam pembangunan Kepulauan Seribu,” ucap bupati seperti disampaikan saat menerima audiensi Pengurus Daerah KNPI Kabupaten Kepulauan Seribu.

  • Whatsapp