Kembalikan Identitas, Pulau Kelapa Tanam 100 Pohon Kelapa

  • Whatsapp
Program 1000 Pohon Kelapa

Sebanyak 100 pohon kelapa jenis hibrida ditanam di wilayah Kelurahan Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara. Selain untuk penghijauan, penanaman juga untuk mengembalikan identitas nama Pulau Kelapa.

“Nama Pulau Kelapa itu identik dengan pohon kelapanya yang sempat hilang, karenanya saya melakukan aksi penanaman pohon kelapa dengan tujuan mengembalikan identitas Pulau Kelapa,” ucap Wakil Ketua Lembaga Masyarakat Kelurahan (LMK) Pulau Kelapa, Damansyah, Rabu (11/12).

Dikatakan Damansyah, ratusan pohon kelapa tersebut ditanam antara lain di sekitar dermaga utama Pulau Kelapa, kantor kelurahan, kecamatan dan juga di area RPTRA serta akan ditanam di perkarangan rumah warga.

“Penanaman pohon kelapa hibrida ini akan terus kita lakukan. Targetnya, kita tanam 5 ribu pohon dalam waktu lima tahun mendatang,” ungkapnya.

Untuk melaksanakan program ini, ia pun mengaku telah bekerjasama dengan pihak swasta dalam melakukan penyediaan bibit serta didukung oleh karang taruna kecamatan dan kelurahan.

“Kita dibantu oleh perusahaan Protelindo sebagai wujud bakti sosial masyarakatnya. Rencana penanaman secara resmi akan dilakukan oleh Bupati Kepulauan Seribu,” imbuhnya.

Lurah Pulau Kelapa Madi M Dali mengaku menyambut baik penanaman pohon kelapa hibrida ini. Pasalnya. Lahan itu dapat menjadi taman kelapa hibrida dan itu sekaligus mendukung pariwisata di Pulau Kelapa. 

“Semoga jadi ikon wisata dan Pulau Kelapa terlihat lebih memikat dan menjadi magnet bagi wisatawan kedapannya,” ungkap lurah.

  • Whatsapp