Warga Pantura Pulau Kelapa Minta Dibangun RPTRA

  • Whatsapp

BPS.id – Warga Pantai Utara (Pantura) RW 01 dan 02 Kelurahan Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara meminta lahan sisi dalam jalan lingkar utara dibangunkan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA).

Kehadiran RPTRA di lahan yang bersebelahan dengan dermaga Pantura tersebut sangat diharapkan sebagai ruang interaksi dan tempat bermain anak-anak yang selama ini tinggal di pemukiman padat.

“Kita sangat berharap lahan itu dibangun RPTRA saja, buat tempat bermain anak sekaligus tempat berinteraksi warga,” kata Ahmad Ismed, Ketua RW 02 Kelurahan Pulau Kelapa, Selasa (10/12).

Bila di bangun RPTRA, kata dia, lahan yang masih berupa atol (perairan dangkal) seluas 1700 meter persegi itu dapat juga menjadi lokasi wisata di Pulau Kelapa. Karena lokasi itu sangat strategis untuk spot wisata menikmati matahari tenggelam.

“Posisinya sangat strategis, wisatawan dapat menyaksikan matahari tenggelam dan juga tempat untuk pemandian keluarga,” tuturnya.

Lurah Pulau Kelapa, Madi M Dali mengungkapkan, permintaan warga untuk dibangun RPTRA dilahan itu sudah tepat. Bahkan, dirinya pun mendukung karena hal itu juga bagian dari program pembenahan wilayah di Pulau Kelapa.

“Sangat setuju, wilayah RW 01 dan 02 memang butuh tempat untuk bermain anak dan ruang interaksi warga,” jelasnya.

Sejatinya, kata dia, pengurus RW telah mengusulkan pembangunan RPTRA di lahan itu pada kegiatan rembuk RW. “Kita berharap dukungan unit teknis terkait dalam mewujudkannya,” tutupnya.

  • Whatsapp