Tinjau Titik Adipura, Wabup Minta Semua Unsur Terlibat

  • Whatsapp

BPS.id – Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi melakukan peninjauan ke sejumlah lokasi titik penilaian Adipura di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, Senin (9/12).

Pada kesempatan itu, Junaedi meminta kepada semua pemangku kepentingan, dari unsur pemerintah, tokoh agama, dan masyarakat untuk ikut terlibat dalam mensukseskan penilaian Piala Adipura tahun 2019.

“Saya minta semua pihak ikut terlibat dan bergerak. Agar target Kepulauan Seribu meraih piala Adipura tahun ini dapat terwujud,” ujar Junaedi.

Tercatat, lokasi titik penilaian yang ditinjau Wakil Bupati dan aparatur pemerintah setempat, diantaranya kantor Kabupaten, pengolahan sampah organik, jalanan umum, RPTRA, rumah sakit dan rumah hijau.

“Soal kebersihan lingkungan, diharapkan semua sudah steril, tidak ada lagi sampah yang berserakan. Halaman kantor, rumah sakit dan semua wilayah yang menjadi titik penilaian sudah bersih dan siap,” pintanya Junaedi.

Kepala Seksi PSM dan Penataan Hukum Suku Dinas Lingkungan Hidup Kepulauan Seribu, Ardian Prahara mengatakan, penilaian Adipura di Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu akan berlangsung pada 11 Desember mendatang.

“Ada dua komponen utama penilaian Adipura, yaitu penilaan secara fisik di lapangan dan regulasi yang terkait dengan Adipura di daerah yang akan dinilai dengan kriteria yang telah ditentukan,” jelasnya.

loading...
  • Whatsapp