Rakor di Pulau, Dekot Se-DKI akan Angkat Tiga Isu Utama Kota Jakarta

  • Whatsapp

BPS.id – Forum Dewan Kota dan Kabupaten se-Jakarta lakukan Rapat Koordinasi (Rakor) di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara. 

Sebelumnya, anggota dewan dari 44 kecamatan di Provinsi DKI Jakarta ini disambut oleh Bupati Kepulauan Seribu di Pulau Bidadari, Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan.

“Kami sangat mengapresiasi dengan fasilitas yang diberikan Bupati. Bahkan, kedatangan kami disambut langsung oleh beliau,” ungkap Haerul Hidayat, Ketua Forum Dekot DKI Jakarta, Senin (9/12).

Menurutnya, Rakor Dekot se-DKI Jakarta kali ini akan membahas sejumlah agenda dan isu hangat yang di Jakarta. Seperti, pemindahan ibukota negara yang rancangan perundangannya menjadi prolegnas di DPR RI.

Lalu, terkait dengan status kepariwisataan Kota Jakarta pada program strategis nasional. Kemudian, mendorong kearifan budaya betawi sebagai identitas Jakarta.

“Itu isu ke-Jakarta-an, sedangkan isu khusus wilayah Kepulauan Seribu, kami akan mendukung upaya pemerintah setempat dalam memenuhi kebutuhan mendesak bagi masyarakatnya, seperti kapal jenazah, perizinan, dan peningkatan kualitas transportasi,” papar Haerul.

Sementara Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad meyakini kunjungan Forum Dewan Kota se-DKI Jakarta dapat menjadi ajang silaturrahmi dan memperkenalkan potensi pariwisata di Kepulauan Seribu.

“Kami sebagai tuan rumah sangat menyambut baik atas kunjungan Dewan kota si-Jakarta. Ini ajang silaturahmi dan melihat lebih dekat potenai pariwisata,” kata Bupati.

  • Whatsapp