Besok, Dekot se-Jakarta Adakan Rakor di Pulau Seribu

  • Whatsapp

BPS.id – Dewan Kota dan Kabupaten mewakili 44 kecamatan di Provinsi DKI Jakarta pada Senin (9/12)  besok, akan mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.

Dewan Kabupaten Kepulauan Seribu, Robin membenarkan agenda tersebut. Dia mengatakan, rakor itu dimaksudkan untuk menyamakan presepsi terkait dengan permasalahan yang terjadi di Jakarta.

“Akan ada beberapa isu utama yang akan kita angkat, seperti masalah pembangunan, sosial masyarakat, dan wacana-wacana yang akan terjadi di Jakarta,” ungkap Robin, Minggu (8/12) malam.

Selain itu, kata dia, rakor juga menjadi wahana silaturahmi dan ajang berbagi informasi bagi dewan kota dan kabupaten. Kegiatannya akan bersifat dialogis dan menghadirkan narasumber dari Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta.

“Ada narasumber dari DPRD DKI Jakarta, dan sejumlah narasumber lainnya,” kata Robin.

Dipilihnya wilayah Kepulauan Seribu menjadi tuan rumah rakor, Robin menyebutkan, bahwa hal itu menjadi nilai tambah untuk Kepulauan Seribu. 

“Masalah kita juga harus jadi perhatian, seperti ketersediaan kapal jenazah, lahan permukiman, dan kepariwisataan akan kita dorong menjadi salah satu materi pembahasan,” sebutnya.

  • Whatsapp