Tidung Exotic akan Gebrak Wista Akhir Tahun di Pulau Seribu

  • Whatsapp

Liburan sendiri, berpasangan, atau dengan keluarga di akhir tahun jangan sampai terjebak pada destinasi yang sama. Pasalnya, Indonesia yang luas ini memiliki beragam spot untuk dijelajahi. Salah satunya adalah spot wisata bahari Pulau Tidung di Kepulauan Seribu.

Ya, untuk memeriahkan akhir tahun 2019 di Kepulauan Seribu, penggiat wisata Pulau Tidung bekerja sama dengan Karang Taruna, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan pemerintah kelurahan setempat akan menggelar acara wisata akhir tahun bertajuk Tidung Exotic.

“Tidung Exotic tiap tahun kita laksanakan, dan event ini bagian dari atraksi wisata akhir tahun yang ditawarkan Pulau Tidung untuk pengunjung setianya,” ujar Misan, Ketua Paguyuban Travel Wisata Pulau Tidung, Sabtu (7/12).

Menurut dia, Tidung Exotic adalah cerminan kebersamaan masyarakat untuk berperan dalam upaya promosi pariwisata. Selain itu, ‘Tidung Exotica’ juga dijadikan wahana aksi peduli dan apresiasi seni dari kearifan tradisi.

“Ada sejumlah acara yang akan ditampilkan, dari atraksi seni tari, hiburan musik, hingga aksi peduli. Bahkan, acara juga akan diselingi dengan kegiatan relegi,” sebut Misan.

Untuk persiapan acara, Misan mengaku saat ini pihaknya tengah membangun kolaborasi. Terutama menyangkut kepanitiaan dan dukungan pembiayaan. Setidaknya, kata dia, Tidung Exotic membutuhkan etimasi dana hingga ratusan juta.

“Kita sudah sounding sekitar 100 pemilik travel lokal dan yang ada di daratan Jakarta untuk berkontribusi. Pun, pelaku wisata seperti pemilik homestay, pemilik kapal feri, dan usaha catering juga berkontribusi. Intinya, Tidung Exotic dari kita untuk kita,” tutupnya.