Pastikan Tak ‘Main Mata’, Penerimaan Petugas PJLP LH Pulau Seribu Ditambah

  • Whatsapp
Foto : Istimewah

Tahun 2020 mendatang, Suku Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kepulauan Seribu akan menambah kuota petugas Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP). Penerimaan akan dilakukan sesuai dengan kualifikasi dan persyaratan yang telah ditetapkan.

“Silahkan mengajukan lamaran sesuai posisi yang diinginkan. Tidak ada permainan uang dan main mata, bila ada bukti dan data yang konkrit ada permainan uang, siapa yang menyerahkan dan yang menerima, saya copot dari PJLP,” tegas Yayat Supriatna, Plt. Kepala Sudin LH Kepulauan Seribu kepada beritapulauseribu.id, Jumat (6/12).

Menurut Yayat, proses dan tahapan penerimaan PJLP Lingkungan Hidup sedang berlangsung. Informasi rencana penerimaan sudah dipublis di website resmi Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta www.lingkunganhidup.jakarta.go.id.

Lalu tahap pengumuman secara resmi ke wilayah kota dan kabupaten akan dilakukan pada 9 Desember 2019 nanti. Kemudian, penyerahan berkas pelamar kepada panitia pejabat penerimaan untuk selanjutnya dilakukan verifikasi berkas sesuai dengan posisi yang dituju.

“Bila layak dan memenuhi kualifikasi persyaratan yang ditetapkan, pelamar yang lulus akan langsung diumumkan,” ungkapnya.

Baca juga : 10 Unit Kapal Baru bakal Bersihkan Sampah di Laut Jakarta

Sehubungan dengan ada penambahan armada kapal laut bersih, Yayat menyebutkan pada tahun 2020, kuota petugas PJLP LH bertambah, sebelumnya existing sebanyak 325 orang menjadi sekitar 500-an tenaga yang dibutuhkan.

“Posisinya akan disesuaikan dengan kebutuhan, seperti juru mudi kapal, anak buah kapal, dan tenaga pesisir. Jadi dilengkapi posisinya sesuai dengan pola kerja,” jelas.

Kepada masyarakat Kepulauan Seribu, Yayat mengajak untuk memanfaatkan kesempatan ini menjadi bagian dari beban moral untuk mengelolah wilayah sendiri. “Kita ingin menciptakan suasan kerja PJLP yang nyaman dan tenang,” tutupnya.

loading...
  • Whatsapp