Jemput Bola, PTSP Sambangi Warga Pulau Sebira

  • Whatsapp

BPS.id – Unit Pelaksana Pelayanan Terpadu Satu Pintu (UP PTSP) Kepulauan Seribu menyambangi warga Pulau Sebira, RW 04 Kelurahan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara.

Di pulau terjauh di gugusan Jakarta kepulauan itu UP PTSP melaksanakan pelayanan ‘jemput bola’ keperluan dokumentasi kependudukan dan perizinan lainnya.

Kepala UP PTSP Kepulauan Seribu, Budi Ismanto mengatakan, pelayanan terpadu keliling di Pulau Sebira bertujuan untuk membantu warga dalam mengurus perizinan dan non perizinan. 

“Total layanan yang diberikan dalam layanan jemput bola yang dilakukan sejak Selasa lalu dan kami melayani sebanyak 199 berkas,” ujar Budi Ismanto, Kamis (05/12/2019). 

Budi menambahkan, dari 119 berkas pelayanan diantaranya pelayanan administrasi kependudukan sebanyak 12 berkas, pelayanan Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) 3 berkas.

Kemudian, pelayanan KP2KP 3 berkas, pembuatan NPWP 17 berkas, pelayanan pengadilan Agama 3 berkas, pelayanan BPN 3 berkas, pembuatan SKCK 39 berkas, pelayanan KPKP 2 berkas, pembuatan paspor 10 berkas dan pembuatan KRK 15 berkas. 

“Bulan Agustus lalu kita juga melakukan pelayanan jemput bola di Pulau Sebira dan melayani 140 berkas permohonan warga,” sebutnya.

  • Whatsapp